Monday 29 December 2014

Microsoft menciptakan keyboard dengan sensor pandangan mata !

Keyboard dahulu identik dengan kumpulan tombol yang ditekan. Lalu ketika teknologi touchscreen muncul, keyboard kini hanya berupa tampilan layar yang disentuh. Lalu muncul teknologi yang dikembangkan HP Sprout yang mengubah keyboard dalam bentuk tampilan dari sinar proyektor.
Tidak puas dengan semua itu, Microsoft baru saja menciptakan keyboard yang dikendalikan dengan pandangan mata. Mereka bahkan telah
mematenkan teknologinya!

Dengan teknologi ini nantinya sobat hanya perlu memandang deretan huruf saja saat ingin mengetik. Setelah itu huruf-huruf akan langsung terketik secara otomatis di layar komputer.
Kedepannya penggunaan teknologi ini bakal bermanfaat bagi pengguna komputer dengan kebutuhan khusus, seperti pengguna yang mengalami kelumpuhan tangan atau yang tidak bisa menggunakan tangannya.
Tetapi tidak itu saja, teknologi ini nantinya juga bisa diaplikasikan untuk banyak hal. Misalkan saja sebagai remote dimana kita bisa mengendalikan banyak hal dari jarak jauh hanya dengan pandangan mata, ataupun penggunaan lainnya.
Namun untuk saat ini teknologi keyboard canggih ini masih belum begitu sempurna. Seperti timing waktu sensor merespon.  Tetapi setidaknya ini merupakan awal dari munculnya inovasi baru di bidang teknologi keyboard di masa depan ;)

No comments:

Post a Comment