Wednesday 3 December 2014

Search Engine Mozilla Firefox kini adalah Yahoo! ?

Tahukah Sobat jufrikablog? Sejak 10 tahun lalu Google dipilih Mozilla sebagai search engine default di browser Firefox. Mulai saat itu Firefox memperoleh pendapatan hingga 3.7 triyun rupiah per tahunnya dari bagi hasil pendapatan iklan yang tampil. Namun
kini setelah masa kerja sama itu habis, Mozilla ternyata enggan memperpanjang kontrak kerjasamanya. Mengapa?
Mozilla lebih memilih untuk beralih menggunakan Yahoo dan tidak lagi menggunakan Google.Padahal kita semua tau keakuratan search engine yahoo masih di bawah google ,Hal itu membuat banyak orang berpendapat bahwa kualitas pencarian di Firefox bakal turun jika pengguna
 tetap memilih menggunakan Yahoo.

di blog Mozilla, tidak ada penjelasan kenapa mereka enggan memperpanjang kerjasama dengan Google dan lebih memilih menjalin kerjasama baru dengan Yahoo. Mungkinkah hal ini dikarenakan tawaran besar pendapatan dari Yahoo lebih dibandingkan Google? Bisa jadi.
Namun  bisa jadi juga karena alasan persaingan, dimana Google memang sudah memiliki browser sendiri yaitu Google Chrome yang merupakan pesaing berat dari Firefox.

Beruntung Firefox masih memberikan opsi bagi penggunanya untuk mengganti Yahoo dengan search engine pilihan kita sendiri sob.

Jadi Apakah sobat senang dengan perubahan ini ??

No comments:

Post a Comment