Tuesday 30 June 2015

PHP :: Program Sistem Pakar Kerusakan Motor PHP

 Sistem pakar untuk mengetahui kerusakan yang ada di kendaraan bermotor. Sistem ini mampu mendiagnosak kerusakan apa yang terjadi pada motor dengan menggunakan kemampuan pakar yang dimiliki. Sistem pakar yang sangat sesuaii dengan implementasikan pada bengkel atau dealer motor. Dengan sistem ini bengkel atau mekanik dapat langsung mengecek kerusakan motor melalu sistem pakar.

Program sistem pakar kerusakan sepeda motor di kembangkan dengan berbasis web menggunakan program php dan databasenya mysql. Script source code sistem pakar kerusakan meotor bekerja dengan menganalisis kerusakan apa yang terjadi, dan hasil akhirnya akan diketahui sebuah keimpulan kerusakan apa yang terjadi dan solusi apa yang terbaik untuk mengatasi kerusakan motor.

Sistem Pakar Kerusakan Motor

Beberapa contoh sistem pakar untuk kerusakan yang terjadi pada motor berdasarkan mesin. Setiap mesing mungkin mempunyai jenis kerusakan dan permasalahan berbeda. Perbedaan tersebut juga akan mempengaruhi solusi yang diberikan t erhadap kesimpulan akhir nah untuk itu, sistem pakar dapat juga di kembangkan menjadi beberapa jenis sistem pakar, contohnya sebagai berikut:
  1. Sistem Pakar Kerusakan Sepeda Motor YamahaSistem pakar untuk mengetahui kerusakan yang terjadi pada jenis motor bermesin yamaha.
  2. Sistem Pakar Kerusakan Sepeda Motor Honda, Sistem pakar untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada motor Honda. 
  3. Sistem Pakar Kerusakan Sepeda Motor Suzuki, Sistem pakar yang berguna untuk mengatasi dan mendiagnosa kerusakan yang terjadi pada kendaraan bermotor mesin Suzuki.
  4. Sistem Pakar Kerusakan Sepeda Motor Kawasaki, Sistem pakar yang berguna untuk mengatasi kerusakan motor kawasaki.

Data Sistem Pakar Kerusakan Motor

Berbicara sebuah sistem pakar, pasti yang tidak kalah penting adalah pembahasan data yang digunakan. Data yang digunakan pada sistem pakar kerusakan motor yaitu; Data motor berikut jenis motor, jenis kerusakan, penyebab kerusakan, data selanjutnya yang digunakan untuk info pakar adalah solusi terhadap kerusakan misalnya cara memperbaiki, harga spare part. Selanjutnya data tersebut diolah menjadi sebuah perhitunan menggunakan sistem pakar. Jika sistem pakar menggunakan sebuah rumus atau metode, maka langkah selanjutnya adalah melakukan perhitungan dengan metode atau rumus. Untuk memahami hal tersebut seorang pengembang sistem pakar kerusakan motor harus juga memahami perhitungan metode yang di impelementasikan ke sistem pakar kerusakan motor.

Analisa Sistem Pakar Kerusakan Motor

Untuk tahap penelitian tugas akhir atau skripsi teknik informatika dan jurusan komputer tentang sistem pakar kerusakan motor tahap penelitian dan analisis dilakukan berdasarkan hal berikut: proposal sistem pakar kerusakan motor, Laporan sistem pakar kerusakan motor, DFD sistem pakar kerusakan motor, ERD sistem pakar kerusakan motor, Flowchart sistem pakar kerusakan motor, Struktur menu dan struktur database sistem pakar kerusakan motor. Untuk tahap penggunaan referensi dapat dia ambil dari makalah tentang sistem pakar kerusakan komputer, jurnal, laporan skripsi, laporan thesis, laporan disertasi. Langkah akhir selanjutnya adalah pengembangan dan pembuatan koding dan script php sistem pakar kerusakan motor.

Tampilan Sistem Pakar Kerusakan Motor

Login sistem pakar kerusakan motor
Login sistem pakar kerusakan motor
Sistem pakar kerusakan motor
Sistem pakar kerusakan motor


No comments:

Post a Comment