Saturday 30 November 2013

Cara Menginstall Dual Boot dengan benar

Windows_8_dual-boot_menu_610x460Hai sobat jufrikablog . kali ini jufrikablog akan membagi tutorial bagaimana cara mengintall dua operatyng system dalam 1 komputer/laptop. Lha emang bisa? Ntar OS lamanya rusak gak? , Tentu bisa dan cara ini aman digunakan bagi kamu yang inigin mencobanya berikut tutorialnya :

Disini saya contohkan akan mendual boot kan antara Operatyng system windows 7 dan akan menginstall windows 8.Namun cara ini dapat dilakukan juga apabila kamu ingin mengistall windows 7 pada windows 8 ataupun windows/OS lainnya.

  1. Siapkan CD installer windows.
    BX WINDOWS 8

  2. Siapkan Ruang partisi hardisk dan pastikan partisinya ada 3 jenis yaitu partisi hardisk C(OS yang sedang berjalan windows 7), D, atau kalau bisa ada drive  E.
    Win7-Disk-Access

  3. Masukan CD installer windows 8 kamu dan install seperti biasa.

  4. Pada Bagian Partisi hardisk maka jangan kamu gunakan partisi hardisk C sebagai Windows 8 kamu, sebab apabila kamu menginstall pada drive C maka windows 7 kamu akan terhapus. Maka itu kamu bisa menginstallnya pada drive D ataupun E.
    windows-8-pilih-partisi

  5. Lnajutkan installasi seperti biasa.

  6. Taraa Akirnya kamu memiliki dua OS pada komputer kamu. Sekarang kamu cukup memilih yang mana menjadi master OS kamu dan yang mana slave OS kamu .
    Windows_8_dual-boot_menu_610x460


Sekian tutorialnya semoga bermanfaat. :D

 

 

No comments:

Post a Comment