Monday 29 September 2014

Cara Mengatasi Windows 8 yang Tidak Mau Shutdown



Hai sobat jufrikablog kali ini jufrikablog akan sedikit share hal kecil yang mungkin suatu saat bisa bermanfaat bagi sobat pembaca jufrikablog dimanapun sobat berada :D . misal ketika windows 8 di shutdown dengan mode biasa menekan tombol shutdown ketika layar sudah mati ternyata laptop tidak shutdown , dan beberapa saat kemudian menyala kembali hingga ke Lock screen. lalu bagaimana memperbaikinya??
sebenarnya hal ini bisa kita akali dengan menekan tombol power saja namun tentunya tidak efektif karna setiap saat kita harus menekan tombol power ketika ingin mematikan windows dan tentunya hal ini sangat berbahaya jika sering di lakukan.

Lalu bagaimana cara memperbaikinya dengan benar?

Solusi 1: Gunakan Power Troubleshooting

Buka Control Panel -> Ubah view menjadi Small icons -> Troubleshooting -> Improve Power Usage -> Ikuti Wizard nya

Solusi 2: Reset Power Options

Buka Run -> Ketikkan cmd powercfg.exe –restoredefaultschemes

Solusi 3: Matikan Fast Startup

Buka Control Panel -> Hardware and Sound -> Power Options -> Choose what the power button does -> Change settings that currently unavailable -> hilangkan centang turn on fast startup

Solusi 4: Scan file system

Lakukan scan file system barangkali ada file system yang corrupt dengan cara:

Buka Command Prompt dengan Run as Administrator -> ketikkan sfc /scannow -> Enter

Solusi 5: Update Windows 8

Lakukan update Windows karena salah satu patch Windows 8 (yang dirilis sekitar bulan mei 2013) bisa memperbaiki permasalahan seputar power ini.

Solusi 6: Refresh Windows 8

Ini adalah solusi terakhir yang bisa dilakukan jika semua solusi diatas tidak berhasil. Refresh Windows 8 ke kondisi semula.

atau sobat bisa beralih ke windows 8.1 yang mana problem ini sudah di fix kan di windows 8.1 ke atas  .sekian sobat jufrikablog semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment