Tuesday 9 September 2014

Siap Siap Firefox 33 Beta Siap Dirilis, Inilah Fitur Barunya

mozilla-firefox-windows-8-8.1

Hanya beberapa hari saja setelah Firefox 32 dirilis, ternyata Mozilla langsung ngebut dengan segera merilis Firefox 33 Beta. Sebenarnya Firefox 33 Beta sudah sempat dirilis tadi pagi, tetapi  ditarik ulang lagi oleh Mozilla. Berbeda dengan versi sebelumnya yang lebih fokus ke performa dan security, pengembangan Firefox 33 lebih fokus di penambahan fitur baru.

Voice Call dan Video Call Langsung dari Browser

firefox33beta_1

Inilah salah satu fitur terbesar di update kali ini: ditanamkannya Web Real Time Communication (WebRTC) langsung kedalam browser. Dengan fitur ini maka sobat bisa melakukan voice call dan video call gratis tanpa harus menggunakan software atau plugin tambahan, bahkan sobat juga tidak perlu mendaftar akun.

Cara menggunakannya sangat mudah. Di Firefox 33 nanti bakal ada tombol chat yang ketika sobat klik akan memberikan link khusus. Bagikan saja link tersebut ke orang yang ingin sobat ajak voice atau video call.

Setelah itu voice call atau video call sudah bisa langsung dilakukan. Tanpa tambahan software / plugin, dan tanpa mendaftar akun.

Perilisan Firefox 33 Final

Firefox 33 Final dijadwalkan akan rilis pada pertengahan Oktober tahun ini. Jadi di pertengahan tahun ini sobat sudah bisa melakukan voice call atau video call tanpa software messenger atau VoIP seperti Skype, Viber, dsb.

No comments:

Post a Comment