Tuesday 23 September 2014

tahukah kamu DuckDuckGo.com ? Search Engine Berprivasi Tinggi



Bicara tentang mesin pencari tentu tak lepas dari Google, mesin pencari fenomenal yang bahkan merubah pandangan dunia tentang bagaimana memanfaatkan mesin pencari serta juga cara berbisnis lewat Internet. Meskipun sekilas Google melaju tanpa tantangan, sebenarnya banyak juga mesin pencari lain yang (sangat disayangkan) popularitasnya kalah jauh dengan Google, sebut saja Bing dan yang tak kalah saig DuckDuckGo.com yang baru baru ini di blokir oleh pemerintah cina.

DuckDuckGo adalah mesin pencari yang dikembangkan oleh Gabriel Weinberg pada tahun 2008. Pada awalnya karena hobi, Weinberg mendanai sendiri proyeknya hingga pada Oktober 2011 ia mendapatkan sokongan dari Union Square Ventures dan banyak investor lain. DuckDuckGo merupakan mesin pencari open source yang memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan dengan Google, terutama privasi yang mana menjadi masalah utama Google. DuckDuckGo tidak mengambil cookies milik pengguna dan lebih memanjakan pengguna dengan hasil pencarian yang bersih dan rapi

Megapa jufrikablog memperkenalkan DuckDuckGo ?? karena fitur pencariannya yang lebih bersih dan menarik untuk digunakan sebagai alternatif Google.
sobat bisa langsung mengunjungi DuckDuckGo dengan mengetikkan: https://duckduckgo.com/

Kemudian kita bisa membahas bersama fitur dari mesin pencari berlambang bebek imut ini.


  1. HASIL PENCARIAN
    Hasil pencarian dari DuckDuckGo dapat disaksikan sendiri lebih bersih serta langsung mengurutkan berdasarkan popularitas website yang mengandung 'thecrowdvoice' keyword di dalamnya.

  2. SETTING
    Sobat bisa mengatur banyak hal pada bagian setting. Dengan pengaturan terperinci ini, hal ini bisa membuat pengaturan privasi yang lebih bai untuk sobat yang suka dengan privasi.

No comments:

Post a Comment