Tuesday 20 December 2016

Cara Instalasi Emulator Koplayer di PC


Saat ini menjalankan aplikasi yang berbasis android tidaklah sulit meskipun kita tidak memiliki perangkat yang bebasis android. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi emulator yang kita jalankan di PC/Laptop. Ada banyak pilihan emulator yang bisa kita install di PC. Masing-masing pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal kita mau menggunakan emulator yang sesuai keinginan. Aplikasi emulator yang kali ini akan saya gunakan adalah KOPLAYER. Mengutip dari websitenya KOPLAYER adalah Emulator Android yang memungkinkan Anda untuk menjalankan game dan aplikasi dari Android pada komputer windows. KOPLAYER berdasarkan pada arsitektur x68 yang memiliki fitur canggih seperti mendukung OpenGL dan akeselerasi hardware, bekerja lebih cepat, lebih stabil dan kompatibel daripada Emulator Android lainnya.
KOPLAYER Emulator Android juga mendukung multi akun, perekaman video, gamepad dan kontrol keyboard, dan Google Play store internal yang terintegrasi agar kompatibel dengan semua aplikasi yang berarti lebih dari 99% aplikasi dan games, berjalan sempurna pada KOPLAYER. Untuk fitur-fitur yang ada pada KOPLAYER dan kebutuhan Sistem Operasinya bisa anda kunjungi  pada official website - nya.
Langkah-langkah instalasinya cukup mudah, berikut adalah tutorialnya :
Pertama silahkan download aplikasi Koplayer pada link berikut download

Hasil Download berupa file .exe dengan ukuran kurang lebih 301.52 MB. Tinggal double click installernya maka akan tampil halaman awal instalasi.

Pilih bahasa Inggris untuk instalasinya

Selanjutnya halaman License Agreement

Berikutnya adalah pilihan letak hasil instalasi koplayer. Anda bisa memilih koplayer nantinya akan terinstall di partisi/folder apa. Sesuaikan dengan kapasitas harddisk yang tersisa.

Berikut proses intalasinya sampai selesai.



Tampilan selamat datang di Koplayer. Anda bisa skip atau lanjutkan dengan pilih next.


di sebelah kiri terdapat menu navigasi yang bisa anda sesuaikan.
Halaman desktop dari android yang terinstall di emulator Koplayer



Jika PC anda terkoneksi dengan internet maka secara otomatis koplayer juga akan terkoneksi dengan internet. 
Contoh download dan instalasi aplikasi Facebook melalui Playstore.
Aplikasi BBM yang sudah terinstall dan dijalankan
Selama saya menggunakan emulator Koplayer di PC belum menemukan bug. Kinerja Koplayer juga terbukti cepat dan tidak lambat. Untuk instalasi dan menjalankan game android masih belum saya coba.
Demikian tutorial instalasi Koplayer, thx n keep blogging :)




No comments:

Post a Comment