Tuesday 20 December 2016

Instalasi Teamviewer di Ubuntu 16.10 - 64 bit


Team Viewer merupakan solusi sederhana, cepat dan gratis untuk kendali jarak jauh, berbagi desktop dan transfer file, yang bekerja walaupun PC kita terpasang firewall atau pembatas lainnya. Jika ingin tersambung ke komputer lain, kita dapat mengaktifkan Team Viewer pada kedua komputer tanpa menginstalnya. Saat peluncuran pertama, komputer mengidentifikasinya dan memperoleh kode akses. Jika kita memasukkan kode akses komputer lain ke dalam Team Viewer, akan terjadi kontak langsung. Team Viewer memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia dan merupakan aplikasi standar untuk orang-orang di lokasi terpencil. Software ini bisa bermanfaat selama presentasi melalui penggunaan monitor bersama pemirsa lainnya. Dengan Team Viewer, kita dapat terhubung dengan mitra dan komputer lain sepanjang waktu. Team Viewer mengenkripsi data untuk mengamankannya.

Kali ini saya akan mencoba untuk berbagi tutorial tentang instalasi Teamviewer di distro linux Ubuntu 16.10 64-bit. Metode instalasi menggunakan terminal atau perintah text. Berikut langkah-langkahnya   ;

Pertama silahkan kunjungi Halaman Download Teamviewer  Silahkan pilih distro linux yang anda gunakan, dalam hal ini saya menggunakan Distro Ubuntu. Hasil download nantinya berupa file .deb. 

Setelah itu buka Terminal.  Jika anda menggunakan Ubuntu 64 bit maka anda harus mengaktifkan arsitektur 32 bit dengan cara mengetikkan perintah berikut (jangan lupa masukkan password root) :



Lanjutkan dengan melakukan update Ubuntu anda 
Kemudian install paket-paket pendukung (dependensinya) 
Install aplikasi tambahan GDEBI untuk menginstall software/aplikasi yang  ber-ekstension .deb

Lanjutkan dengan menginstall Teamviewer

Setelah berhasil maka bisa kita cek dengan mengetik pada Dash Menu pada desktop 



Sekarang anda bisa meremote PC/Komputer darimana aja dengan perangkat yang lain. Demikian tutorial kali ini, salam blogger n keep blogging :)












No comments:

Post a Comment