Friday 6 December 2013

INGIN UPDATE WINDOWS 8.1? CEK DULU KECOCOKAN HARDWARE DAN SOFTWARE KAMU

Windows_81_Collection

Seperti yang kita ketahui bersama, pada tanggal 18 oktober 2013 lalu , microsoft resmi mengeluarkan update besar-besaran untuk sistem operasinya yang terdahulu(windows 8) untuk mengupdate melalui windows store. Yang disebut windows 8.1. Namun untuk melakukan clean install kamu juga bisa mendownloadnya disini.

Namun Alangkah Baiknya ,sebelum kamu mengintall windows 8.1 secara clean install/dari windows store untuk mengecek apakah software serta hardware pc/laptop kamu sesuai dengan windows 8.1. Berikut jufrikablog akan memberikan tips serta trik untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi dalam sistem operasi windows 8.1.


  1. Masalah yang sering timbul di windows 8.1
    *Jika hardware tidak mendukung CompareExchange128, kamu tidak bisa update dari Windows 8 dan hanya bisa menikmatinya, Jika kamu menggunakan CPU 64-bit.
    *Grapic Yang tidak cocok, banyak user yang mengalami masalah soal graphic. Misalkan saja blackscreen yang akhirnya bisa  diselesaikan dengan melakukan update driver. Masalah lain biasanya layar menjadi fuzzy, blur atau kadan-kadang font menjadi tidak bisa di baca di aplikasi desktop. Sebelum kamu mengupdate Windows 8 ke Windows 8.1, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu apakah driver graphic kamu apakah cocok dengan Windows 8.1 atau tidak.
    Windows 8 sangat tidak compatible digunakan sebagai sistem operasi game-game dari Steam. Banyak Para gamers yang mengeluhkan hal ini, Dan sangat kecewa ketika selesai mengintall windows 8, dan memainkan game game kesayangan terjadi mouse/ controller yang lag.Kebanyakan masalah yang dialami gamer atau user di Windows 8.1 adalah driver yang tidak mendukung. Jadi sebelum kamu update ke Windows 8.1, sebaiknya kamu memeriksa adakah driver yang cocok dengan hardware kamu.



2. Periksa Device, Hardware, Aplikasi atau Game Support dengan Windows 8.1 Upgrade Assistant
   
 Inilah salah satu cara tergampang untuk mengecek semua dukungan hardware, software, device, atau game cocok atau tidak               dengan Windows 8.1, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Windows 8.1 Upgrade Assistant. Setelah kamu mendownload, menginstall     dan menjalankan aplikasi ini. Laporan akan muncul berupa file HTML yang dibuka dari browser dan dapat kamu simpan dengan         Save As atau Print.

Upgrade-Assistant

Ok sekian semoga bermanfaat , ika ada pertanyaan jangan lupa koment ya :D

No comments:

Post a Comment