Tuesday 24 December 2013

Zuckerberg Menjual Saham Facebook Miliknya

Mark Zuckerberg , Facebook

Bos besar sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengambil langkah serius untuk membantu dirinya membayar pajak perusahaannya. Zuck menjual saham di perusahaan yang dibangunnya sendiri sejumlah USD 2,3 juta atau sekitar Rp 28 miliar.wow..

dilansir oleh Mashable (19/12), penjualan ini merupakan bagian dari total 70 juta lembar saham yang dimilikinya dalamFacebook.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Minggu (22/12/2013), angka tersebut hampir setengah, atau tepatnya setara dengan 41,35% dari total 70 juta lembar saham Facebook yang dimiliki oleh Zuckerberg.

Selain Zuckerberg, salah satu investor Facebook bernama Marc Andreessen juga dilaporkan melakukan hal yang sama untuk membantu perusahaan. Ia pun telah menjual 1,6 juta lembar saham Facebook miliknya.

Facebook memang dikabarkan tengah mengumpulkan dana tambahan untuk menyelesaikan urusan pajak. Mereka pun berharap dana yang dikumpulkan ini nantinya dapat digunakan untuk memperluas jaringan bisnis perusahaan dan keperluan operasional lainnya.

Facebook sendiri saat ini telah menjelma menjadi perusahaan yang sangat besar. Terlebih mereka juga sukses mengakuisisi sejumlah perusahaan lain seperti Instagram untuk memperkaya lini bisnis.

No comments:

Post a Comment