Monday 23 December 2013

Windows XP dimatikan, China Minta windows 7 Murah

xpRIP

BEIJING - China yang masih teguh pada keingininannya untuk menggunakan sistem operasi Windows XP meminta Microsoft untuk memperpanjang tanggal kadaluarsanya khusus untuk Negeri Tirai Bambu. Permintaan tersebut ditolak, dan kini China meminta kepada Microsoft untuk menjual OS Windows 7 dengan harga yang murah.

Sebagaimana diketahui, para pengguna komputer di China, bahkan pemerintahannya, saat ini masih banyak yang menggunakan Windows XP. Dilansir dari TechRepublic, Jumat (13/12/2013), Microsoft dengan pemerintah China melakukan diskusi mengenai hal ini. Dan hasilnya dikabarkan pemerintah China menginginkan Microsoft merilis Windows 7 dengan harga lebih murah.

Namun demikian, belum jelas apakah ada kata kesepakatan antar kedua pihak, China ataupun Microsoft. Yang pasti perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington DC, tersebut mengatakan pada China agar segera bermigrasi dari Windows XP ke sistem operasi yang lebih baru.

Jika dilihat dari angka statistik, Windows 8 atau 8.1 tampaknya bukan pilihan yang mau diambil oleh China. Pasalnya untuk saat ini sistem operasi dari Microsoft tersebut baru digunakan oleh 3,48 persen di seluruh China. Di lain hal, Windows 7 jadi pilihan yang cocok sebagaimana lebih populer dengan pangsa pasar yang tumbuh dari 31,2 persen pada tahun lalu menjadi 40,24 persen saat ini.

No comments:

Post a Comment