Friday 11 October 2013

cara ampuh mempercepat booting windows 8 dan 8.1

windows-8-1-boot

pernahkah setelah lama menggunakan windows 8 kamu merasa waktu bootingnya semakin lama? yang dari 5 detik  menjadi 10 atau 20 detik ? atau bahkan lebih dari itu. disini saya akan memberikan tips ampuh dari yang sederhana yang bisa kamu lakukan hingga ketingkat yang lebih rumit jika cara- cara gampang tidak berhasil. biasanya windows booting 8 pertama kali sangat cepat hanya membutuhkan 5 detik ketika pertama kali install namun ketika semakin banyak program yang kita install maka bootingnya pun semakin lama karena semakin banyak program yang terbuka ketika kita melakukan booting dan shutdown. berikut cara ampuhnya dan saya yakin 110% berhasil di laptop kawan kawan sekalian.


  1. Matikan Startup yang tidak perlu



Ya benar startup merupakan faktor pertama yang membuat booting windows 8 semakin lama dan memakan waktu untuk membuka program itu .cara mematikan startup yang tidak perlu pada windows 8 cukup menekan windows+R lalu ketikan " msconfig" tanpa tanda petik dan pilih startup dan disable program yang bukan bawaaan dari microsoft atau driver penting matikan saja aplikasi installan mesengger atau idm atau modem.

startup disable


  1. Matikan Service Yang tidak dari microsoft



Masih dalam msconfig

sekarang pilih pada service centang "hide all microsft sevice" dan kemudian hilangkan centang service service yang tidak dari microsft .

Service


  1. Mengatur Cache Dengan menggunakan software TuneUp utilities.



Yah mungkin cukup dengan menggunakan software ini saja sebenarnya anda sudah bisa me manage windows kamu untuk semua versi windows . namun dalam hal ini saya hanya membahas 1 program dari tuneup utilies yaitu tuneup program deactivator.

Tuneup program deactivator

pada tuneup program deactivator ini akan akan memunculkan program startup yang tersembunyi dari pengaturan startup bawaan windows. pada bagian inilah kamu bisa mematikan semua program yang berjalan secara tersembunyi. kalo saya sih matiin semua kayak gini. jadi windows 8 dan 8.1 saya jadi super cepat! berikut gambar caranya:

disable aja cuy

Download tune up utilities full serialnya disini bro(DOWNLOAD)

ok sekian tips ampuh dari saya wajib dicoba ya bro! dan juga like and share :D

jufrikablog.wordpress.com

No comments:

Post a Comment