Wednesday 16 October 2013

Cara membuka file yang terhidden dengan CMD (Command Prompt)

folder-shortcut-remove

Flahdisk atau sdcard merupakan media yang sering dan mudah terkontaminasi salah satu virus yang menjengkelkan ini yaitu virus yang mampu menghiddenkan file. jadi saya punya pengalaman ketika ingin mencopy data dari sdcard hp samsung ketika itu pada hp tersebut file dapat dibaca sedangkan di lepi saya tidak terbaca. yang ada hanya shorcut" saja -_- . dengan keahlian saya mencari searching di mbah google akirnya saya menemukan caranya yang akan saya bagikan pada permirsa semua :D . check this out!

berikut langkah"nya :

1. pergi ke cmd(command prompt) bisa langsung di search di tombol start(win 7 kebawah :D) atau dengan dengan menekan hotkey windows+r lalu ketikan perintah cmd.

2. Setelah masuk ke command prompt lihat dimana flashdisk/ sdcard itu berada (bisa f: g: h:). contoh flashdisk saya di h: maka

Ketikkan script berikut :
     h: lalu enter.

3. setelah itu copykan perintah ini " attrib -s -h -r *.* /s /d " tanpa tanda kutip. lalu enter.

4. tunggu beberapa saat dan bukalah kembali isi drive anda.


tadaa!!! sudah bisa kebuka bukan :D selamat mencoba .

No comments:

Post a Comment