Tuesday 15 October 2013

Cara Membuat Windows Media Player Bisa membuka semua Format Video

Windows Media Player Adalah Video dan audio player bawaan dari windows , setiap windows pasti ada walaupun versinya berbeda beda.

wmp

Secara default windows media player tidak mampu untuk membuka semua jenis video hanya beberapa saja seperti mkv dll . Jika Anda Pengguna windows media player ingin membuat windows media player anda bisa memutar semua jenis format video seperti halnya VLC contoh : seperti 3GP,.MKV,.ASF,.FLV,.MOV dsb. dan tidak ingin laptop atau PC anda terinstall 2 jenis media player berikut cara gampangnya.

1 Siapkan Koneksi internet anda :D

2.Download Codec Packnya disini  

3.Setelah download, tutup internet browsernya dulu, agar lebih mudah dalam instalasi.

4.jalankan file setup hasil download dan lakukan instalasi
Pada saat muncul tampilan komfirmasi '' Select Components '' silakan pilih playback only (without player) atau profile 4.lalu next next saja.

5.Pada jendela file associations for Windows media player, pilih semua jenis file video yang akan terasosiasi pada Windows Media player (beri centang) seperti 3GP,.MKV,.ASF,.FLV,.MOV dsb. Hingga finish

6.Dan dengan demikian jika semuanya sukses, anda sudah bisa menikmati multimedia video cukup hanya melalui Windows media player dan tidak perlu ada yang lain :D.

jangan lupa like sbagai tanda terimakasih :)

No comments:

Post a Comment