Sunday 6 October 2013

Cara Mengurangi Kecanduan Internet (Online)

 

KECANDUAN

Online di facebook , Surfing Ria Dengan Google , Download Download , Nonton youtube , dan masih banyak lagi hal yang banyak kita lakukan di depan layar LCD laptop , pikiran kita melayang tertawa tersenyum sedih dan marah atau bahkan hanya diam di depan laptop . Iya itulah hal yang biasa kita lakukan para pecandu internet . Ketika Kita Mulai Bersama dengan lingkungan nyata kita mulai susah beradaptasi dan bersosialisasi dan lebih memilih nogkrong di depan laptop 24 Hours Non Stop!! itulah ciri ciri mereka yang mulai ketagihan Internet . Lalu Bagaimana Cara Megatasi hal tersebut?? 

Sebenarnya saya merupakan salah 1 pecandu Internet namun saya akan mencoba merubah kebiasaan itu berikut bebrapa cara yang mungkin sangat dan terlalu ampuh untuk mengatasi kecanduan internet ria , apalagi kalau internetnya itu gratisan . check IT OUT!! and LET'S MOVE ON!

1. Tanamkan NIat Besar dalam Hati

Dalam setiap hal atau kegiatan yang dilakukan,pasti ada dampak yang terjadi, mau itu dampak positif maupun dampak negative yang didapat. Termasuk kecanduan internet yang selama ini membayangi banyak orang yang dominan remaja remaja saat ini. Itu tidak menjadi masalah, karena kita dapat merubah sikap yang menjadi kebiasaan yang buruk menjadi kebiasaan yang baik. Inti nya ada niat dalam di masing masing untuk merubah hal yang buruk menjadi hal yang baik, dari hal negatif menjadi positif. Orang ini kan lebih memilih untuk surfing di internet daripada melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti,bergaul dengan teman sebaya nya,akibat dari jarangnya bergaul dengan teman,orang ini tidak akan bisa bersosialisasi dengan orang lain dan tidak bisa beradptasi dengan lingkungan yang ada di sekitar atau lingkungan yang baru, kemudain dari segi kesehatan orang yang terus berdiam diri terus di depan internet membuat mata mereka menjadi lelah,dan jika hal it uterus dilakukan,tidak dipungkiri orang tersebut akan terkena min pada matanya,kemudian orang tersebut kan menjadi individualistic,karena orang tersebut terbiasa dengan barang tak hidup,barang yang mereka dapat atur sesuka hati mereka,waktu yang terbuang sia sia akibat surfing yang terus menerus,dan masih banyak lagi.

2. lakukan kegiatan kegiatan lain yang lebih asyik untuk dilakukan

misalnya mencari hobi yang disenangi,berkumpul dengan kerabat,atau sekedar kumpul atau nongkrong dengan teman teman,bisa juga pergi ke toko buku dan mencari buku untuk dibaca,buku yang disukai.

3. Atur ulang jadwal rutinitas

biasanya online setelah bangiun tidut,maka itunda beberapa saat,dan digantikan dengan melakukan saran terbih dahulu dan jika memungkinkan butlah jadwal hari tanpa internet,atau batasi hanya satu hingga 2 jam saja. Disinilah peran keluarga sangat penting untuk mengingatkan kita para remaja.

Intinya SELAMA ADA NIAT YANG KUAT SEMUA BISA KITA LAKUKAN . LET'S MOVE AND CHANG IT FRIEND!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment