Friday 28 February 2014

Inilah Bukti Bahwa Setiap Versi Windows Awalnya Selalu Dianggap Jelek

googletrendswindow

Ketika baru dirilis dulu Windows 8 dianggap sebagai produk yang gagal. Versi Windows terbaru tersebut banyak mendapat kritik, celaan, dan penolakan dari pengguna Windows. Tetapi tahukah kamu bahwa setiap versi Windows awalnya selalu dianggap jelek?

Salah seorang member Reddit, Hushkehn melakukan penelitian kecil dengan memanfaatkan Google Trends. Google Trends adalah layanan Google yang menampilkan seberapa tinggi trend pencarian dengan keyword tertentu dalam waktu tertentu.

Hushkehn membandingkan keyword “Windows XP sucks”, “Windows Vista sucks”, “Windows 7 sucks”, dan “Windows 8 sucks”. Hasilnya cukup mengejutkan. Semua versi Windows tersebut dianggap jelek pada awalnya, kemudian anggapaan tersebut berangsur-angsur hilang.

googletrendswindows_1

Windows XP misalnya. OS legendaris yang dicintai banyak pengguna hingga saat ini ternyata juga pernah mengalami masa-masa sulit. Pada tahun 2004 OS tersebut banyak dianggap jelek oleh pengguna Windows. Begitu juga dengan Windows 7 yang sempat dianggap jelek pada tahun 2007. Tidak heran jika akhirnya Windows 8 mengalami perlakuan yang serupa.

Meskipun akurasi dari penelitian ini masih diragukan, tetapi cukup masuk akal juga jika sebuah OS saat pertama kali diperkenalkan akan mendapatkan banyak penolakan. Pertama, manusia memang cenderung tidak menikmati perubahan. Dari yang ada start menu menjadi tidak ada start menu, dari tampilan yang bergaya 3D menjadi Modern UI, dsb. Manusia cenderung menikmati apa yang sudah biasa mereka nikmati.

so tetap terima perubahan yang positif ya sobat jufrikablog ;)

No comments:

Post a Comment