Saturday 22 February 2014

Cara Mengatasi Mata Perih Saat Berlama-lama di Depan Layar Komputer

Berlama-lama di Depan Komputer

Mata perih kerapkali menjadi hal lazim dialami oleh pekerja yang setiap harinya harus bertatapan dengan layar monitor(termasuk saya :D) . Ini disebabkan karena beberapa faktor, ada yang terlalu lama menatap layar, ada juga yang terlalu dekat dan sebagainya. Nah, apabila sudah mengalami mata perih, atau hal-hal lain seperti mata kering, pundak pegal dll maka Anda sepatutnya tidak meremehkan dan menganggapnya sebagai hal biasa.

Berikut ulasannya untuk menjaga kesehatan mata anda.

Jaga Jarak Pandang
Anda dituntut untuk menjaga jarak pandang Anda saat menatap layar monitor. Jarak yang dapat diterapkan adalah sekitar 20 hingga 40 inci atau setara 50 cm sampai 100 cm.

Atur Kecerahan
Manfaatkan betul fitur yang ada pada perangkat komputer Anda. Salah satunya adalah pengaturan pencahayaan saat mengoperasikan komputer. Hal ini dapat Anda terapkan guna menyelaraskan kenyamanan Anda saat menatap layar monitor. Usahakan untuk mengatur secara tuntas hingga Anda merasa nyaman.

Istirahat Sejenak
Apabila Anda telah menatap layar monitor dalam porsi waktu yang cukup lama, maka sebaiknya Anda beristirahat terlebih dahulu agar kesehatan mata Anda tidak terganggu. Sebagai contoh, apabila telah menatap layar monitor selama 30 menit maka istirahat selama 10-15 menit untuk melakukan senam mata.

Demikianlah beberapa hal yang dapat kami sampaikan seputar tips cara mengatasi mata perih saat menatap layar monitor komputer berlama-lama. Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda para penatap layar monitor. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment