Tuesday 4 February 2014

Tempat Aman Menyimpan Data Secara Online

sky-drive
Jika anda mempunyai suatu file/data yang penting entah itu file/data keuangan, tugas sekolah atau kuliah, dan macam sebagainya, dan ingin disimpan secara online, dan dapat diambil sewaktu-waktu diperlukan, nah lebih baik simpan file/data tersebut di tempat yang aman, lalu dimanakah tempat yang aman untuk menyimpan file/data secara online? Berikut adalah Tempat Aman Menyimpan Data Anda Secara Online.



  1. E-MAIL
    email
    Kenapa harus e-mail? Karena dalam membuka suatu e-mail harus sign terlebih dahulu yang membutuhkan alamat email dan password. Cara menyimpan file/data di e-mail anda sangatlah mudah, bisa anda kirim e-mail yang menyimpan file/data tersebut ke e-mail anda satunya. Atau simpan e-mail anda sehingga menjadi draft/konsep. Jika anda ingin mengambil data tersebut tinggal anda lihat bagian draft/konsep.



  2. FACEBOOK


  3. Mark Zuckerberg , Facebook
    Facebook dapet dijadikan alternative untuk menyimpan file/data. Bisa berupa file, foto, video, note, dll. Contoh jika anda ingin menyimpan foto anda dapat dimuat dalam album facebook, jika foto tersebut merupakan foto privasi anda dapat mengganti pengaturannya sehingga hanya andalah yang bisa melihat album tersebut. Selain foto facebook juga bisa menyimpan apa saja, caranya sama dengan e-mail, anda tinggal melampirkan file anda ke pesan teman atau akun facebook lainnya.



  4. SKYDRIVE
    sky-drive
    Sky drive merupakan tempat penyimpanan file yang terbilang aman, apa bila kamu menginstall skydrive( untuk windows 8.1 sudah menjadi bawaan) maka akan ada folder Skydrive yang terinstall . nah... apabila menyimpan file foto atau video word dan lainnya di folder itu, maka file kamu akan di upload secara otomatis ke akun Windows Live kamu. Dengan syarat kamu memiliki akun windows

  5. MEDIA UPLOADER
    media-uploader
    Tentu saja media uploader memang ditujukan untuk menyimpan file/data, tapi biasanya media uploader memberikan batas waktu penyimpanan tersebut, entah itu 1 tahun atau 2 tahun. Jika anda tertarik menyimpan file/data di media uploader caranya login ke situs media uploader tersebut, lalu upload file/data yang diinginkan.

  6. DROPBOX
    unbound-dropbox-sync
    Dropbox adalah sarana yang dibuat untuk menyimpan file/data. Caranya hanya dengan mengunjungi situs resmi dropbox lalu upload file/data yang ingin disimpan. Qouta yang diberikan dropbox adalah 2 GB per-akun. Jika kurang puas anda dapat menambahkannya sebesar 50 GB tentu saja dengan membayar ke situs tersebut.

    Itulah beberapa macam sarana penyimpan data secara online, jika file/data yang anda simpan merupakan hal yang privasi baiknya anda mengaturnya supaya tidak ada orang lain yang mengetahuinya.



 

No comments:

Post a Comment