Sunday 19 January 2014

Anti Malware Windows XP Akan tetap di update hingga 2015

msewindowsxp

Dari berita yang lalu diketahui masa support Windows XP memang sudah dipastikan berakhir pada 8 April 2014 mendatang, dan setelah itu tidak akan ada lagi patch, update, dan bugfix yang dirilis untuk OS tersebut. Bahkan Microsoft Security Essential (MSE) juga tidak akan bisa didownload lagi.

Namun ternyata Microsoft tidak langsung lepas tangan dan membuang XP begitu saja. Kabar terbaru menyatakan bahwa Microsoft akan tetap merilis update untuk software anti-malware XP hingga 14 Juli 2015. Ini artinya berbagai aplikasi anti-malware untuk XP seperti Microsoft Security Essential, System Center Endpoint Protection, Forefront Client Security, Forefront Endpoint Protection dan Windows Intune akan tetap mendapatkan signature update secara rutin.

Tetapi perlu diketahui bahwa update yang dirilis hanyalah update signature yang akan membuat anti-malware tersebut mengenali virus-virus baru yang muncul. Untuk OS nya sendiri tetap ditinggalkan dan dibiarkan tidak terupdate setelah masa supportnya habis.

Bagaimana menurut permirsa?? :D

 

No comments:

Post a Comment